Home » » Cara mengatasi lupa pasword pada android

Cara mengatasi lupa pasword pada android

Posted by adskproject on Saturday 17 June 2017

Mendadak lupa ingatan? atau emang lupa pasword atau pola pada android kamu? atau ingin jahil membajak hp pacar atau teman? atau nemu android di got? di tas orang lain? tenang... semua punya solusiya. No system is safe. setiap masalah pasti ada solusinya. setiap solusi juga punya resiko.


Oke, langsung aja cara-cara lupa pasword pada android.

1. Menggunakan ADB

Cara buka hp yang lupa sandi atau pola bisa dilakukan dengan ADB. Itupun jika kamu sudah mengoprek hp kamu sebelumnya. cara ini bisa dilakukan kalau kamu sudah mengaktifkan USB Debuging mode.

Hubungkan Android kamu ke komputer dengan USB. Buka Comand Prompt, ketik kalimat di bawah ini :
adb shell rm /data/system/gesture.key


Lalu reboot androidnya. biasanya sih sandi atau polanya udah kebuka. Tapi ini sementara, kamu harus langsung bikin sandi atau pola baru yah... 

2. Menggunakan android device manager

Yap, ini biasanya digunakan ntuk mencari posisi handphone kita yang hilang. tapi bisa juga untuk membuka sandi loh guys.

download android device manager di playstore, setelah terdownload, kamu buka aplikasinya dan pilih Kunci atau lock. kalau susah, klik refresh sampai kebuka menu nya. kalau sudah, kamu akan diminta untuk memasukan sandi baru.

kalau dua cara di atas ga berhasil, masih ada alternatif yang terakhir.

3. Reset atau Format aja gan

Yah...kalau hp dapet nemu mah mending langsung format aja. ada 2 cara, yang pertama dengan membuat crash lock screen nya sehingga nanti akan muncul perintah untuk mereset perangkat anda. ikuti saja perintahnya. Yang kedua dengan mematikan hp nya. Setelah mati, tekan tombol power + Volume up/down atau keduanya. Yang ada tobol home nya, bisa di tekan juga tombol homenya. Tunggu beberapa saat, lalu akan ada menu wipe data, pilih itu lalu pilih yess. oh yes....hp colongan berhasil jadi milik. hahaha.... becanda.

Okay, sekian tips dari saya. Terimakasih.

Baca juga : Cara agar layar pc atau laptop tidak mati

Thanks for reading & sharing adskproject

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment