Home » » Cara atasi kinerja Gadget kamu melambat

Cara atasi kinerja Gadget kamu melambat

Posted by adskproject on Tuesday 13 June 2017



Sebelumnya teman-teman mimin banyak yang mengeluh Android atau gadget dengan spek yang lumayan tapi kok kinerjanya lemot, kenapa yah? Ga mungkin kan mimin suruh tanya pada rumput yang bergoyang?

Okay, langsung aja penjelasannya. Jadi kinerja gadget melambat itu disebabkan oleh chace yang menumpuk. cache itu apa sih? cache itu adalah tempat penyimpanan data yang bersifat sementara. ketika kalian ingin mengakses data yang sama dengan sebelumnya, maka aksesnya akan lebih cepat. Peranan cache adalah mempercepat permintaan data yang sama.

Tapi jika di diamkan terlalu lama, cache akan memakan RAM sehingga proses kerja gadget kalian akan lambat. Mimin saranin sih bersihin cache nya minimal seminggu sekali. Bagaimana cara menghapus cache? saran mimin sih ga usah pake aplikasi. buka menu setting>storage> lalu pilih chaced atau data dalam cache. akan ada perintah Hapus data dalam cache? pilih saja ok. Beres.

Sebagian Android juga biasanya akan ada menu serbaneka di dalam setting>storage. klik serbaneka, lalu pilih semua file dan hapus. tenang...data-data kalian tidak akan hilang. yang hilang hanya cache atau riwayat penelusurannya saja.

mudah kan? akhir kata dari mimin, Terimakasih.

Baca juga Tips Menghadapi Masa yang Kekinian

Thanks for reading & sharing adskproject

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment