Home » » Tips Menghadapi Masa yang Kekinian

Tips Menghadapi Masa yang Kekinian

Posted by adskproject on Sunday 11 June 2017

Sekarang mungkin sudah tidak aneh lagi yah jika ada anak SD sudah memakai kendaraan sendiri dan anak SMP dan SMA Sudah pintar membuat anak. Sungguh prestasi yang sangat menakjubkan. Ketika pemuda Jepang berhasil membuat robot menyerupai manusia, pemuda kita bisa membuat manusia langsung dan juga bisa menghilangkan nyawa manusia dengan gaya kerennya mengikuti gengster atau geng motor. hehehe...

Yang sangat dipertanyakan disini adalah dimana peran orang tua? peran pemerintah? jujur saja, disini apakah hanya mimin yang merasakan sajian televisi di kita ini sudah semakin tidak baik? mimin kangen hari minggu yang full kartun. Ga ada sinetron remaja yang bawa motor bahkan sampai berantem-beranteman. Apa itu keren? mendingan nonton remaja yang kompak, berprestasi, dan rajin beribadah. aduh, kalo mimin banyak duit, mimin bakal bbikin sinetron yang mempunyai nilai norma kehidupan, moral yang baik, dan mendidik. mimin bakal bikin sinetron di setiap stasiun televisi. menurut mimin sajian televisi juga berpengaruh loh terhadap pertumbuhan perkembangan remaja ini.

Okay, langsung aja nih mimin kasih triknya biar anak kita ga jadi remaja yang sok kekinian.

1. MenggunaKan gadget sesuai kebutuhan saja

Kenapa? Hal ini sangat berpengaruh loh. seperti media sosial, fungsinya apa sih? untuk pamer kemesraan? pamer keburukan? pamer suasana hati, atau karena jomblo? jelas semua itu bukan peruntukan yang baik. Gadget atau smartphone digunakan hanya untuk berkomunikasi dan mencari hal-hal penting atau tugas di internet. Budaya membaca buku semakin hilang jika kita terus memakai cara yang salah. Nah, ini butuh peran orangtua dan guru.

2. Menonton televisi acara komedi atau yang mendidik

Kenapa? karena kita secara tidak langsung atau langsung akan mengkaji segala hal yang dilakukan oleh para pemeran atau artis yang berperan. Masuk ke otak, lalu hal buruk terjadi karena kalian mengikuti gaya para pemain sinetron tersebut. Contoh nyatanya sudah banyak terjadi. lihat saja para remaja sekarang jadi doyan moge nya sinetron Men (sensor dikit ah). kalian itu masih pelajar ya belajar aja lah...jangan maksain minta moge ke orangtua kalian. mending uangnya ditabung aja buat biaya pendidikan. Kasihan orang tua capek nyari uang.

2. Budayakan membaca buku

Buku menurut mimin sekarang hanya dicari ketika ada tugas saja. jarang yang memang benar-benar ingin membaca untuk melebarkan lagi pengetahuannya. Kebanyakn orang lebih memilih membaca info melalui gadget.

3. Jadi diri sendiri

Yah... banyak yang bilang masa remaja ini adalah masa pencarian jati diri sebenarnya, tapi itu tidak akan menjamin. Jangan ikuti trend, seharusnya trend yang mengikuti kita.

4. Harus mau mengikuti peraturan

sebagai remaja, kalian harus bisa mengikuti aturan negara ini. bukan hanya bisa berorasi lalu bungkam ketika sudah dibekali uang. Kalian lah penerus bangsa! jangan sampai moral kita terus digerogoti kebodohan.

5. Kurangi main tidak jelas

Nah, ini nih yang paling penting. Sebagai remaja kalian harus belajar bertanggung jawab sebagai anak. kalian harus mempunyai niat dan usaha keras untuk mengukir senyum pada keluarga kalian.

Jangan menjadi bodoh karena kalian (Para Remaja) adalah penerus bangsa. jangan biarkan para tikus got itu terus meggerogoti keuangan negara.

Yah demikian sedikit tips dari mimin, semoga kita lebih bijak dalam menggunakan dan menanggapi segala sesuatu. sampai ketemu dilain postingan nya yah...
Terimakasih ....

Thanks for reading & sharing adskproject

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment