Home » » Inspirasi Bisnis Kreatif

Inspirasi Bisnis Kreatif

Posted by adskproject on Thursday 14 September 2017

Asalamualaikum wr.wb

Kali ini saya akan membahas inspirasi bisnis kreatif. Dijaman sekarang yang serba modern ini, kita harus membuka pikiran kita selebar-lebarnya. Melihat sekitar dengan sangat sensitif. kenapa? karena itu bisa menjadi peluang untuk anda agar lebih maju lagi. Ketika kalian berkata, "Saya sudah kerja kok". Kerja apa? kalau sudah menjadi pegawai negeri atau calon pegawai negeri sih its ok. Tapi bagi yang bekerja swasta, apa jaminan di hari tua kalian? bukankah kerja swasta untuk berwiraswasta? nah... yang sering jadi permasalahan banyak orang adalah modal dan bisnis apa? jawabannya BANYAK! Kita harus peka terhadap sekitar. Peka melihat peluang kecil tapi bisa beromset besar.

Bukan harus kerja dan daftar di MLM yang hanya akan menjual mimpi kalian. sebelum saya bahas Inspirasi bisnis kreatif ini, saya akan menyarankan untuk kalian yang malas dan ingin simple. Seperti di artikel sebelumnya, kalian bisa mencoba menjadi dropshiper atau reseller. banyak kok.

Okay, sekarang mari kita bahas ide bisnis kreatif yang menurut saya mempunyai harga jual yang tinggi. Banyak dari kita yang tidak menyadari sampah. sampah yang bisa didaur ulang atau bisa menjadi kerajinan tangan yang mengandung nilai seni. mari kita simak beberapa ide kreatif.

1. Cutteristic



Bisnis ini teruntuk orang-orang yang kreatif. modalnya ga banyak kok. cukup cutter, kertas, ketelitian, gunting, penggaris, pc/laptop (Untuk membuat design), dan printer. Namun pengerjaannya butuh extra ketelitian.

2. Daur ulang kertas

Kertas di dalam kehidupan sehari-hari sering kita temui. jadi tidak susah untuk memulai bisnis ini. Hanya perlu kreatifitas yang tinggi.






Baca juga : Memulai Bisnis Tanpa Modal

3. Melukis barang-barang


Nah, umtuk yang ini hanya untuk yang pintar melukis saja. pintar menggambar, belum tentu bisa melukis. Dari hobi jadi rejeki. amin.

Ini adalah salah satu contohnya saja. kalian bisa melukis di sepatu, kerudung, topi, dll.

4. Bisnis kuliner (Masakan)

Pintar masak? hobi masak? bisa membuka kafe atau kedai didepan rumah. Halaman rumah sempit? jual online atau buka katering sendiri bisa kok. atau bisa kerja sama dengan penyedia pembelian jasa makanan dengan ojek online seperti Gojek (Go-Food), Grab (Grabfood), dll.






Tidak harus makanan berat yah. Masak yang menurut kalian paling enak.

5. Budidaya tumbuhan atau hewan

Budidaya tumbuhan atau berkebun dijaman sekarang tidak harus melulu dengan lahan yang luas. kalian bisa berkebun dengan hidroponik dan menjual hasilnya ke pasar atau tempat penampungan lainnya. Jika budidaya hewan atau beternak, kalian bisa mulai dengan beternak ayam dengan terkurung didalam kandang, ikan, dll.







Intinya dari berbisnis adalah biasakan jangan takut untuk memulai dari yang kecil. karena rata-rata para pembisnis yang sukses, mereka mulai dari bawah. Kalian harus merasakan pahitnya dulu sebelum manis. kenapa? agar kalian semua tau celah dan kesalahan-kesalahan yang harus dihindari. Dan kalian juga harus peka.

okay, sekian dari saya. semoga bermanfaat. Terima kasih.

Wasalamualaikum wr.wb


Baca juga : 5 band Romance pengiring tidur dan di kala sendiri


Thanks for reading & sharing adskproject

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment